PENYUSUNAN RPP SEJARAH PEMINATAN

Kegiatan yang paling  utama dari semuanya acara adalah menyusun  RPP khususnya untuk Sejarah Peminatan

Dari obrolan  yang ada sebagaian besar guru sangat menanti kegiatan ini, karena selama ini guru belum  memiliki gambaran yang jelas dalam pembelajaran di kelas khususnya dari segi pengembangan materi.  Guru dibagi menjadi delapan kelompok . Masing-masing mendapat tugas menyusun RPP sesuai materi yang dibagikan. Semua materi Sejarah peminatan terbagi habis, dengan harapan  dapat tersusun RPP selama setahun.  Semua guru  terlihat terlibat serius dalam kegiatan tersebut.  Tepat pukul 13.00  dilakukukan peer teaching  oleh semua  kelompok  yang dilanjutkan dengan  pemberian  kritik dan masukan  baik dalam penyusunan  RPP nya, pengembangan materi serta yang terpenting dalam pengembangan methode / strategi pembelajaran di kelas.  Karena dalak kurikulum 2013 yang menempatkan metode Scientifik  yang menempatkan guru  hanya sebagai fasilitator.  Dari straregi yang diterapkan  diharapkan dapat memberikanm keleluasaan kerpada siswa untuk mengeksplor kemampuannya.

Gambar berikut adalah ketika guru  secara berkelompok menyusun  RPP serta  kegiatan peer teaching  !

DSCF4649 DSCF4651 DSCF4652 DSCF4654 DSCF4656 DSCF4657 DSCF4659 DSCF4660 DSCF4662 DSCF4664 DSCF4665 DSCF4667 DSCF4668 DSCF4669 DSCF4670 DSCF4671 DSCF4672 DSCF4673 DSCF4674 DSCF4675 DSCF4676 DSCF4677 DSCF4679 DSCF4681 DSCF4682 DSCF4684 DSCF4685 DSCF4686 DSCF4687 DSCF4690 DSCF4691 DSCF4694 DSCF4696 DSCF4697 DSCF4700 DSCF4702 DSCF4704 DSCF4705 DSCF4707

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s