UKG 2015

Dalam rangka mempersiapkan pelaksanaan UKG 2015 yang kabarnya akan dilaksanakan oleh pihak Dinas Pendidikan pada bulan Februari 2015, MGMP Sejarah SMA DKI mengundang seluruh Pengurus MGMP Sejarah DKI, Pengurus MGMP Wilayah, Fasilitator UKG untuk berkoordinasi yang diadakan Jumat, 16 Januari 2015 di SMA Negeri 1 Jakarta, Jl Boedi Oetomo Jakarta, PUKUL 08.00 – selesai. Kehadiran pengurus tingkat wilayah sangat penting karena akan mengkoordinir kegiatan pemberian pembekalan kepada seluruh guru peserta UKG di wilayahnya masing-masing yang mungkin akan diisi oleh fasilitator yang sudah pernah pelatihan dan pembekalan di Dinas Pendidikan Jl. Nyi Ageng Serang dilanjutkan dengan pelatihan di SMA Negeri 70 Jakarta.

Contoh Kisi-kisi :
KISI – KISI UJI KOMPETENSI GURU (UKG)
MATA PELAJARAN SEJARAH
JENJANG PENDIDIKAN SMA

Kisi-kisi UKG Online Guru Sejarah SMA 2015 – Sahabat sekalian, pada kesempatan kali ini blog ini akan berbagi mengenai kisi-kisi soal uji kompetensi Guru Sejarah SMA. Yup kisi-kisi ini barangkali sangat berguna buat rekan guru yang akan mengikuti Uji Kompetensi Guru dalam waktu dekat ini dan juga kepada seluruh guru Sejarah SMA untuk siap-siap mengikuti UKG Online berikutnya.
Adapun Kisi-kisi uji kompetensi guru bidang studi sejarah SMA ini dapat disimak sebagai berikut:

Kompetensi Utama
•Paedagogik
Standar Kompetensi guru
1.Menguasai karak-¬‐teristik peserta didik dari aspek fisik, moral, spiritual, sosial, kultural, emosional, & intelektual.
2.Menguasai teori belajar dan prinsip-¬‐prinsip pembelajaran
Kompetensi Guru Mapel/Guru kelas
1.1Memahami karakteristik peserta didik yang berkaitan dengan aspek fisik, inte lektual,sosial-¬‐ emosonal, moral, spiritual,& latarbelakangsosial-¬‐budaya.
1.2 Mengidentifikasi potensi peserta didik dalam mata pelajaran sejarah.
1.3 Mengidentifikasi bekal-¬‐ ajar awal peser ta didik dalam mata pelajaran sejarah.
1.4Mengidentifikasi kesulitan belajar peserta didik dalam mata pelajaran sejarah.
2.1 Memahami berbagai teori Belajar dan prinsip-¬‐prinsip pembelajaran yang mendidik terkait dengan mata pela jaran sejarah
Indikator Esensial
1.1.1Guru dapat mengidentifikasi karakteristik peserta didik yang berkaitan dengan aspek sosial-¬‐emosional mata pelajaran sejarah dengan benar
1.2.1 Guru dapat mengidentifikasi potensi peserta didik dalam mata pelajaran Sejarah dengan benar
1.3.1 Guru dapat mengidentifikasi bekal ajar awal peserta didik dalam mata pelajaran Sejarah dengan benar
1.4.1 Guru dapat mengidentifikasi kesulitan belajar peserta didik dalam mata pelajaran Sejarah dgn benar
2.1.1 Guru dapat menjelas kan teori-¬‐teori belajar yang dapat diterapkan pada mata Pelajaran Sejarah dgn benar.

1. PPT

2. Contoh uji Kompetensi Pedagogik 3

3. KISI-KISI SEJARAH-SMA PAKET 1

4. DATA SMA

7. DESKRIPSI MATERI KOMPETENSI PAEDAGOGIK GURU

KISI

Kisi-kisi UKG Sejarah

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s