PELATIHAN UKG

Dalam rangka mempersiapkan guru-guru untuk mengikuti Uji Kompetensi Guru yang diprogramkan Dinas Pendidikan DKI Jakarta, sesuai dengan program MGMP DKI mendukung program meningkatkan hasil UKG sebelumnya, setiap kodya di harapkan mengadakan pelatihan UKG tersebut. Oleh karena itu MGMP Sejarah Jakarta Timur mengadakan kegiatan Pelatihan UKG th 2015. Sebagai nara sumber adalah Ketua MGMP DKI Jakarta Drs Warsono. Walaupun materi utamanya adalah materi yang berkenaan dengan UKG, tapi dalam beberapa penjelasannya juga menyinggung tentang persiapan Ujian Sekolah termasuk persiapannya terutama masalah penyusunan SKL dan Kisi-kisi.
Dalam paparan materi, Drs. Warsono menekankan pada beberapa hal yaitu : Kompetensi, Materi, Proses dan Penilaian. ( materi sudah lama di aplod dalam alamat yang sama ( webb ) ).Termasuk banyak membahas Kompetensi yang perlu difahami, dikuasai dan dilaksanakan dalam kegiatan pembelajaran.
Pada paparannya juga disinggung dan menyampaikan pendapat tentang Kur 13 yang sangat mendukung dilanjutkan walaupun dengan beberapa penyempurnaan. Bila dibeberapa bagian masih dianggap belum sempurna, bagian itulah yang perlu disempurnakan. Kemudian disinggung tentang Ujian Sekolah Dinas Pendidikan sudah mengumpulkan perwakilan MGMP semua pelajaran untuk menyusun Ujian sekolah. Pertemuan dilakukan di SMA Negeri 77 Jakarta , termasuk Sejarah yang diwakili oleh Ketua ( Drs Warsono ) dan sekretaris ( I Wayan Sumendra ) Hasilnya dikelola dan di sebarkan oleh pihak dinas. Tetapi oleh sekretaris sudah diinformasikan melalui email masing-masing.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s